Blog Single

Penandatanganan MoU UKRI Dengan 3 Perusahaan Konstruksi dan Perencanaan , CV Rajaya Rekayasa, PT.Gelora Karya Panikel, dan PT.Kiratama Adi Karya

etelah dilakukan penjajakan dengan beberapa perusahaan, UKRI kembali menggelar acara penandatangan MOU pada Jumat, tgl 25 maret 2022 bertempat di ruang rapat UKRI. Wakil Rektor IV UKRI yang membidangi urusan kerjasama antar lembaga telah melakukan penandatangan MOU dengan 3 perusahaan konstruksi dan perencanaan sekaligus. Pada acara tersebut turut hadir Wakil Rektor I bidang akademik Bapak Dr. Marwoto S.T., MT., Wakil Rektor II bidang keuangan Ibu Dr. Heni Haryani, S,Pd., M.Hum., wakil rektor III Bidang Kemahasiswaan Bapak Suhaeri S.Sos., M.Ikom. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Bapak Dr. Amat Rahmat, S.T., M.T. beserta Ka.Prodi Arsitektur Bapak Heru Wibowo,, S.T., M.T turut serta menghadiri acara penandatangan MoU tersebut.

Sementara dari pihak mitra kerjasama dihadiri oleh bapak Ir. Rifqi Z.Fathurachman selaku direktur CV Rajaya Rekayasa, Bapak Dadan Sukenda, S.HI direktur PT.Gelora Karya Panikel dan bapak Ari Budimana, ST., MT selaku direktur utama PT.Kiratama Adi karya. “Dengan adanya MoU ini diharapkan dapat mendukung program Merdeka Belajar kampus Merdeka (MBKM)” demikian mengutip pemaparan awal dari Bapak Rindoko Dahono Wingit SH.,M.H setelah acara dibuka dan dipandu oleh Bapak Irman Hariman ST.,M.T. selaku Ka.Biro Kerjasama UKRI.

Lebih lanjut Bapak Rindoko Dahono juga mengatakan bahwa MoU ini dapat dijadikan saluran oleh mahasiswa agar berperan lebih aktif dalam kegiatan entrepreneurship guna mengasah kemampuan softskillnya selain kemampuan akademik. Hal ini senada dengan pemaparan dari Wakil Rektor I dan wakil Rektor III bahwa setelah MOU ini mahasiswa dapat melakukan magang 6 bulan di perusahaan tersebut, khususnya untuk mahasiswa semester VI dan VII. Demikian hal nya dengan pemaparan dari Wakil Rektor II yang senantiasa mendukung MOU sehingga bermanfaat bagi civitas akademika UKRI.

Di sisi lain bapak Ir. Rifqi Z.Fathurachman selaku direktur CV Rajaya Rekayasa menyambut baik MOU tersebut sebagai sarana transfer teknologi UKRI dan Dunia Usaha. Sementara itu bapak Ari Budimana, ST., MT selaku direktur utama PT.Kiratama Adi karya menambahkan bahwa MOU ini dapat menjadi informasi bagi perusahaan untuk melakukan rekrutmen karyawan baru yang berasal dari lulusan UKRI. Dan semoga MoU ini dapat bermanfaat bagi kita semua, demikian penuturan dari Bapak Dadan Sukenda, S.HI selaku direktur PT. Gelora Karya Panikel.

Bapak Dr. Amat Rahmat, S.T., MT., selaku Dekan FTSP UKRI berharap dengan adanaya MOU ini selain mendukung program MBKM dan peningkatan sofskill Mahasiswa juga dapat membantu akreditasi Prodi Arsitektur yang akan di laksanakan tahun ini.

0 Comments

Leave a comment